dua mobil tertimpa pohon saat hujan deras disertai angin kencang.
Sumber :
  • tim tvone - sinto sofiadin

Waspada! Hujan Deras Angin Kencang, Banyak Pohon Tumbang

Rabu, 27 Oktober 2021 - 18:59 WIB

Jember, Jawa Timur - Hujan disertai angin kencang yang terjadi sekitar pukul 11.30 WIB, Rabu (27/10/2021), menyebabkan banyak pohon tumbang di Kabupaten Jember. Dari laporan sementara yang disampaikan Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Jember, dua mobil tertimpa pohon saat sedang parkir di pinggir jalan. Mobil tersebut berada di sekitar Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Kaliwates dan di sekitar Kecamatan Ambulu.

"Saat ini kami masih melakukan asessment, laporan masuk untuk yang tertimpa pohon ada dua mobil, di Jalan Ahmad Yani dan Ambulu. Saat ini anggota kami menyebar menuju lokasi yang ada laporan pohon tumbang," kata anggota TRC BPBD Jember, Rezha Pratama saat dikonfirmasi sejumlah wartawan.

Saat ini TRC BPBD Jember dibantu relawan dan anggota TNI/ Polri sedang melakukan pertolongan untuk membersihkan bekas pohon tumbang.

"Untuk kejadian pohon tumbang di Jalan Ahmad Yani, pohonnya jenis sono kembang dengan tinggi sekitar 7-8 meter dan diameter 1 meteran, menimpa mobil honda mobilio putih. Plat nomor dan kejadian lain masih asessment," jelasnya.

Untuk lokasi pohon tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang selama kurang lebih 30 menit itu, lanjutnya, tersebar di beberapa wilayah di Jember.

"Data sementara di Kelurahan Antirogo, Kecamatan Sumbersari, Kecamatan Pakusari, Kelurahan Mangli, Kecamatan Kaliwates, dan Kecamatan Ambulu. Tapi mungkin masih banyak lagi. Masih kita kumpulkan datanya," sambung Rezha.

Tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini. Tim masih mengumpulkan informasi karena banyak kejadian pohon tumbang. Dari informasi yang dihimpun di sekitar kawasan Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Kaliwates, pohon tumbang menimpa mobil Honda Mobilio Putih, milik warga Desa Kesiman, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto. Pemilik Muhammad Chusnur Rofiq  baru parkir lima menit di lokasi kejadian.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
00:54
01:06
Viral