Plt Kepala Disdikpora saat memberikan paparan di Pendopo Bupati Wonosobo, Kamis (28/10/2021.
Sumber :
  • Tim tvOne - Ronaldo Bramantyo

Timbulkan Banyak Masalah, Sistem Shift PTM di Wonosobo Dikaji Kembali

Jumat, 29 Oktober 2021 - 11:37 WIB

Wonosobo, Jawa Tengah - Sistem shift yang rencananya akan diterapkan dalam pembelajaraan tatap muka terbatas (PTMT) oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah di semua jenjang sekolah selama masa pandemi Covid 19, akan dikaji kembali oleh Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat.

Bupati menyatakan, sistem PTMT dan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di Wonosobo saat ini dipandang masih kurang efektif dan menyulitkan siswa maupun guru.

 “Karena selama penerapan sistem PTMT secara bergantian, sehari siswa PTMT di sekolah dan sehari pembelajaran jarak jauh (PJJ), ternyata telah menimbulkan berbagai persoalan pada peserta didik dan guru. Sebab sistem tersebut dipandang tidak efektif dan menyulitkan siswa maupun pendidik,” tegasnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Wonosobo, saat diwawancarai sejumlah wartawan usai mengikuti Coffee Morning bertema “Sesarengan Mbangun Pendidikan di Kabupaten Wonosobo” yang digelar Disdikpora setempat di Pendopo Bupati Belakang, Kamis (28/10/2021).

Menurut Afif, karena Wonosobo masih masuk PPKM Level 3, maka penerapan sistem shift PTMT di semua jenjang sekolah akan dikonsultasikan terlebih dahulu dengan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Wonosobo.

 “Soal waktu penerapannya kapan? Nanti akan dikaji bersama-sama. Mudahan-mudahan Wonosobo akan segera masuk PPKM Level 1. Sehingga penyelenggaraan pendidikan akan berjalan normal seperti sebelum terjadi pandemi global Covid-19,” ujar Afif.

Sementara itu Plt Kepala Disdikpora Wonosobo Tri Antoro menambahkan berdasarkan hasil evaluasi pelaksanaan PTMT dan PJJ selama ini, ternyata banyak memunculkan persoalan karena pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM) tidak berjalan secara optimal. Kedua sistem tersebut sama-sama tidak efektif.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:00
09:04
01:41
02:02
01:18
01:54
Viral