Arsip foto - Seseorang saat menjalani uji usap antigen.
Sumber :
  • ANTARA/Harianto

Hore! Kasus Aktif Covid-19 di Kendari Tersisa Empat Orang

Jumat, 29 Oktober 2021 - 21:08 WIB

Kendari, Sultra - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Kendari, Sulawesi Tenggara menyebut kasus aktif pasien terinfeksi SARS-CoV-2 di daerah setempat turun menjadi empat orang setelah hari ini terdapat dua kasus sembuh.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kendari Algazali di Kendari, Jumat, mengatakan hari ini daerah tersebut terdapat dua penambahan kasus sembuh berasal dari Kecamatan Puuwatu dan Kendari Barat.

"Perkembangan Covid-19 di Kota Kendari hari ini per 29 Oktober 2021, kasus sembuh ada penambahan dua orang, sedangkan kasus positif alhamdulillah tidak ada," kata dia.

Dia menyebut, kasus aktif Covid-19 di kota itu tersebar masing-masing satu orang dari Kecamatan Kambu dan Baruga serta dua orang dari Kecamatan Puuwatu. Keempatnya saat ini melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing karena berada pada kategori orang tanpa gejala (OTG).

Dia menjelaskan pula bahwa jumlah akumulatif kasus infeksi virus corona di Kota Kendari total 7.718 kasus dengan jumlah penderita yang sudah sembuh seluruhnya 7.619 orang, pasien yang meninggal dunia sebanyak 95 orang.

Algazali mengingatkan semua pihak untuk tetap mematuhi protokol kesehatan utamanya memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan, ketika menjalankan aktivitas produktif sehari-hari.

"Jangan abai terhadap protokol kesehatan, ini penting untuk selalu dipatuhi agar kita bisa keluar dari pandemiCovid-19 dan tidak ada lagi penambahan kasus positif baru," kata dia.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Kendari itu juga mengajak masyarakat agar menyukseskan program vaksinasi yang digalakkan pemerintah sebagai upaya meningkatkan imun tubuh sehingga mencegah dari infeksi virus corona jenis baru dan variannya. (ant/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:09
02:26
00:58
02:21
03:21
01:03
Viral