Sandiaga Uno.
Sumber :
  • Antara

Beredar Wacana Duet Anies-Sandi, Demokrat Menolak: Beliau Sudah Memilih Mendukung Jokowi

Jumat, 12 Mei 2023 - 19:17 WIB

Jakarta, tvOnenews.com -  Munculnya wacana cuet Anies Baswedan-Sandiaga Uno sebagai pasangan capres dan cawapres mendapat tanggapan dari Partai Demokrat.

Juru bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan peluang Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno untuk mendampingi Anies Baswedan pada Pemilihan Presiden 2024 terasa berat.

Sandi dianggap jadi bagian dari status quo dengan memilih bergabung ke kabinet Presiden Joko Widodo.

"Kalau berjuang kembali di 2024, sepertinya berat. Beliau sudah memilih mendukung Pak Joko Widodo dan meninggalkan pendukungnya di Pilpres 2019. Jadi, bersimpangan jalan pula dengan kami yang memilih di luar kabinet,” kata Herzaky dalam keterangannya, Jumat (12/5/2023).

Pada Pilpres 2019, Sandiaga maju sebagai cawapres mendampingi Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Adapun Demokrat jadi salah satu partai pengusung pasangan Prabowo-Sandi. Kala itu, mereka merupakan rival dari pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Menurut Herzaky posisi Sandiaga sebagai status quo sudah jelas mengingat dirinya bagian dari kabinet Jokowi. Sementara Koalisi Perubahan disebut Herzaky mengusung semangat perubahan dan perbaikan.

"Sosok capres-cawapres Koalisi Perubahan seharusnya merupakan representasi perubahan, bukan titipan Presiden Jokowi, Luhut Binsar Panjaitan, ataupun bagian dari status quo, siapapun itu,” kata Herzaky.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:51
01:11
08:31
01:02
01:08
00:53
Viral