Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto (kiri) bersama dengan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) K.H. Yahya Cholil Staquf.
Sumber :
  • ANTARA

Masalah Keagamaan Berpotensi Meningkat, Kapolda Metro Jaya Berharap NU Melakukan Ini...

Rabu, 17 Mei 2023 - 09:05 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Kekuatan Nahdlatul Ulama (NU) sebagai salah satu organisasi keagamaan dapat meredam segala keresahan yang terjadi, terutama berkaitan dengan masalah-masalah keagamaan.

Hal itu disampaikan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Karyoto saat bersilaturahmi ke Kantor PBNU, Jakarta Pusat, Selasa (16/5/2023).

Kapolda mengatakan Nahdlatul Ulama (NU) bisa menjadi "cooling system" untuk meredam masalah keagamaan di tengah masyarakat.
 
"NU merupakan organisasi terbesar di Indonesia dan bagi kami dalam bekerja sama sangat membantu kami sebagai cooling system," ucapnya. 
 
Karyoto menjelaskan bahwa kekuatan NU sebagai salah satu organisasi keagamaan yang terbanyak dapat meredam segala keresahan yang terjadi, terutama berkaitan dengan masalah-masalah keagamaan.
 
"Kekuatan NU di masyarakat ini betul-betul bisa dijadikan untuk cooling system meredam segala keresahan-keresahan yang terjadi, apalagi yang berkaitan dengan masalah-masalah keagamaan bisa menjadi tolak ukur," ucapnya.
 
Mantan Deputi Penindakan KPK tersebut juga mengatakan bahwa pihaknya ke depan akan siap bersinergi dan berkolaborasi bersama NU dalam hal yang baik untuk membangun NKRI.
 
Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) K.H. Yahya Cholil Staquf berharap kehadiran jajaran Polda Metro Jaya dapat mempermudah koordinasi antara Polri dan PBNU.
 
"Untuk mempermudah koordinasi yang lebih intensif ke depannya perlu adanya kerja sama antara Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan Polda Metro Jaya," katanya
 
Yahya juga menegaskan bahwa PBNU siap bekerja sama dengan Polda Metro Jaya dalam rangka menciptakan Jakarta yang aman dan kondusif. (ant/ito)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral