Anies Baswedan.
Sumber :
  • Antara

Anies Baswedan Dinilai Sebagai Sosok Capres Representasi Santri

Jumat, 19 Mei 2023 - 17:17 WIB

Jombang, tvOnenews.com - Forum Masyarakat Santri Nusantara (FormasNU) kembali menggelar deklarasi dukungan untuk Anies Baswedan. Deklarasi kali ini digelar di Jombang, Jawa Timur, Kamis (18/5/2023).

FormasNU sengaja memilih Jombang sebagai tempat deklarasi wilayah Jatim. Pasalnya, Jombang identik dengan kota santri. Kemudian telah lahir sederet tokoh nasional dari kalanga santri.

Oleh karena itu, dari Jombang FormasNU siap menggaungkan nama Anies Baswedan di seluruh Indonesia.

Ketua Umum FormasNU Ahmad Rouf Qusyairi menyampaikan banyak value yang di miliki oleh Anies yang sama dengan santri kemudian disebut dengan perubahan dan keberlanjutan atau kesinambungan.

"Ini selaras dengan prinsip atau value yang selama ini dipegang teguh di kalangan santri dan Nahdiyin pada umumnya yaitu al-muhafadhotu ‘ala qodimis sholih wal akhdzu bil jadidil ashlah, yakni mempertahankan nilai-nilai lama yang relevan atau tradisi-tradisi yang yang relevan atau tradisi-tradisi yang baik dan mengambil nilai-nilai baru yang lebih baik sesuai dengan kebutuhan dan tantangan zaman," kata Rouf.

"Perubahan seperti apa perubahan untuk keadilan sosial pemerataan pembangunan dan kesetaraan bagi seluruh warga negara Indonesia tanpa terkecuali," sambungnya.

Rouf menilai Anies Baswedan memiliki kedekatan kuat terhadap kalangan nahdliyin.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral