Menpora Dito Ariotedjo minta sukseskan keketuaan Indonesia di ASEAN 2023 lewat peran pemuda.
Sumber :
  • Abdul Gani Siregar-tvOne

Menpora Dito Ariotedjo Minta Sukseskan Keketuaan Indonesia di ASEAN 2023 Lewat Peran Pemuda

Sabtu, 20 Mei 2023 - 11:27 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dan Kementerian Luar Negeri memberi amanah kepada Indonesian Youth Diplomacy selaku organisasi kepemudaan menggelar ASEAN Youth Agenda 2023 (AYA).

Kegiatan ini merupakan wadah resmi bagi para pemuda Indonesia untuk terlibat aktif pada Keketuaan Indonesia di ASEAN 2023.

Menpora, Dito Ariotedjo, menilai AYA ini sebagai kesempatan langka dan penting bagi pemuda Indonesia serta negara ASEAN dan mitra ASEAN agar terlibat dalam mendiskusikan isu-isu krusial.

"AYA adalah momentum yang langka dan penting bagi pemuda ASEAN untuk berperan aktif dalam mewujudkan perubahan positif di kawasan. Setiap pemuda harus bisa menggunakan kesempatan ini untuk dapat turut membangun ASEAN," kata Dito dalam konferensi pers di Kantor Kemenpora, Jakarta Pusat, dikutip Sabtu (20/5/2023).

Dito juga menyakini kegiatan AYA ini akan membawa ASEAN sebagai kawasan yang damai, stabil dan sejahtera.

"Saya yakin bahwa rekomendasi dan inisiatif kolaborasi bisnis yang akan dihasilkan dari rangkaian acara AYA ini akan sangat berharga bagi para pemimpin dan kawasan ASEAN dalam menjadikan ASEAN kawasan yang damai, stabil dan sejahtera. Kawasan epicentrum pertumbuhan," tuturnya.

Seperti yang dikatakan Menpora, Ketua Indonesian Youth Diplomacy Michael Sianipar pun mengatakan AYA adalah jalan dalam mewujudkan aspirasi dan potensi para pemuda ASEAN yang didukung oleh pemuda negara mitra ASEAN.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral