Mahfud MD.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Muhammad Bagas

Mahfud MD Ungkap soal Bukti Rekaman Percakapan di Kasus Korupsi BTS Kominfo

Senin, 22 Mei 2023 - 09:50 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud MD ungkap penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung) berhasil mengantongi bukti seperti dokumen hingga rekaman atas kasus BTS.

Rekaman yang didapatkan Kejagung itu berisikan tentang percakapan beberapa pejabat soal kasus dugaan korupsi menara base transceiver station (BTS) 4G.

Mahfud MD mengungkap bahwa rekaman itu juga berisikan percakapan yang melibatkan pejabat penting disaat membagi proyek BTS.

Ia berharap dengan adanya bukti rekaman tersebut dapat membongkar tentang aliran dana yang telah merugikan negara hingga Rp8 triliun.

Mahfud MD juga mengungkapkan, Kejagung telah memiliki bukti kuat keterlibatan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate.

"Sesudah yakin betul bahwa ada dua alat bukti yang cukup, saya berpandangan bahwa itu sudah menjadi satu keharusan hukum untuk menjadikan sebagai tersangka," kata Mahfud MD dalam keterangannya beberapa waktu lalu.

"Jika sudah yakin kemudian menunda, itu malah melanggar hukum, sehingga saya katakan penetapan tersangka itu adalah suatu keharusan hukum," sambungnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral