Lebih lanjut, Hasto menegaskan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri juga memahami berbagai dinamika politik yang terjadi terkait hal itu.(saa/chm).
Sumber :
  • tvOnenews - Muhammad Bagas

Gibran "Lolos" dari Sanksi PDIP, Hasto: Sudah Diberikan Nasihat-nasihat

Senin, 22 Mei 2023 - 14:06 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - DPP PDI Perjuangan tidak memberikan sanksi kepada kader juniornya, Gibran Rakabuming Raka, yang diduga melakukan manuver politik kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan pihaknya hanya memberikan beberapa nasihat untuk Gibran sebagai kader junior. Menurut dia, sanksi dapat diberikan apabila hal ini terjadi kepada kader yang sudah senior.

“Sudah diberikan nasihat-nasihat. Kita ini kan partai gotong royong, partai musyawarah. Berbeda, tadi Pak Komar memberikan penjelasan, kalau sudah senior partai kemudian tidak memahami perintah ibu ketua umum, kebijakan partai, itu lain persoalan,” tutur Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin (22/5/2023).

Selain itu, dia menjelaskan posisi Gibran saat ini juga sebagai Wali Kota Solo dan putra pertama Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

“Sehingga banyak yang mencoba untuk menggunakan posisi itu sebagai cara di dalam meleverage berbagai kepentingan-kepentingan politiknya,” kata dia.

Menurut Hasto, dirinya dan Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan Komarudin Watubun juga telah memberikan nasihat kepada Gibran. Bahwa pihaknya mengingatkan akan adanya manuver politik yang menyesatkan.

“Kalau di Solo ini yang ada gamelan, bukan dansa. Yang ada tarian-tarian, tari gambyong. Tetapi yang datang ke Solo itu kan ada yang membawa dansa-dansa itu. Kalau Solo ini kan ada selonya, ada dinamiknya. Tetapi kan ada keharmonisan, Solo itu Mewayu Hayuning Bawono. Sehingga tadi kita sampaikan adalah nasihat-nasihat,” jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral