Pasangan Suami Istri yang Nekat Mencuri Tabung Gas 3 Kg di Senen, Jakarta Timur.
Sumber :
  • Antara

Polisi Tangkap Pasutri Pencuri Tabung Gas Melon di Senen

Senin, 1 November 2021 - 23:30 WIB

Jakarta - Polsek Senen menangkap pasangan suami istri karena mencuri tabung gas Elpiji 3 kg di sebuah rumah makan jl. Keramat Empat, Senen, Jakarta Pusat.

Kapolsek Senen Kompol Ari Susanto mengatakan pasangan suami istri (pasutri) berinisial EL (35) dan IA (32), bahkan membawa serta kedua anaknya saat melakukan aksi pencurian tersebut menggunakan sepeda motor.

"Betul kita mengamankan suami istri pelaku yang diduga mengambil tabung (gas) di wilayah Kwitang, Senen. Betul itu anaknya," kata Kompol Ari di Jakarta, Senin.

Ari menjelaskan pasutri tersebut diamankan petugas pada Minggu (31/10) setelah video aksi pencurian tersebut viral melalui sebuah video di media sosial.

Pihaknya pun masih melakukan pemeriksaan terhadap terduga pelaku untuk mempelajari motifnya.

Ia menduga bahwa pencurian tabung Elpiji tersebut dilatarbelakangi karena pelaku mengalami kesulitan ekonomi untuk mengobati anaknya yang sakit.

Sebelumnya, viral rekaman kamera pengawas (CCTV) yang memperlihatkan pasangan suami istri nekat melakukan aksi pencurian terhadap tabung gas tiga kilogram (melon) di jalan Kramat Empat, Senen, Jakarta Pusat.

Aksi nekat pelaku yang membawa kabur tabung gas di tengah ramainya aktivitas warga yang berlalu lalang bahkan dilakukan saat mereka sedang membawa kedua anaknya.

Rekaman CCTV yang Memperlihatkan Aksi Pencurian Gas 3 Kg di Senen (sumber: tim tvone)

Dari rekaman CCTV itu, terlihat seorang pria dan wanita bersama dua orang anak berboncegan sepeda motor kemudian mereka menepikan kendaraannya di pinggir jalan Kramat Empat, Senen, Jakarta Pusat.

Usai menepi di pinggir jalan, wanita yang diduga merupakan istri dari pria tersebut langsung turun dari sepeda motor yang ditumpanginya dan sambil memantau suasana ia berupaya mengambil sebuah tabung gas berukuran tiga kilogram yang berada di sebuah warung.(Yoga Kuspratomo/ant/put)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral