Yuliyanto dan Keluarga jalani isolasi mandiri di rumah.
Sumber :
  • Instagram @yuliyantosalatiga

Wali Kota Salatiga dan Keluarga Positif Covid-19

Selasa, 15 Juni 2021 - 10:57 WIB

Salatiga, Jawa Tengah – Wali Kota Salatiga, Yuliyanto, beserta enam anggota keluarganya terkonfirmasi positif Covid-19. Dia terpapar virus corona sejak Sabtu (12/6).

Yuliyanto terkonfirmasi positif setelah melalui tes polymerase chain reaction (PCR). Dia, istri, dan anak-anaknya menjalani tes usap tersebut setelah ada salah satu putranya yang mengalami sakit dan ternyata positif Covid-19.

“Dari pertama karena anaknya—Mas Sultan—yang nomor dua itu, dia sakit. Diswab itu positif,” terang  Sekretaris Daerah Kota Salatiga, Wuri Puji Astuti.

Meski terinfeksi Covid-19, Yuliyanto dalam keadaan baik. Demikian pula istri dan lima anaknya. Mereka semua sekarang menjalani isolasi mandiri di rumah dinas.

“Pak Wali Kota dan keluarga alhamdulillah semuanya dalam keadaan sehat jadi semuanya hampir OTG (Orang Tanpa Gejala),” lanjut Wuri.

“Puteranya lima, sama Bapak dan Ibu jadi tujuh. Satu keluarga diisolasi di rumah dinas. Jadi karena OTG tidak perlu diopname, (dengan konsumsi makanan) gizi tinggi, banyak istirahat. Pak Wali saat itu sedang banyak kegiatan sehingga positif. Tetapi kondisi Pak Wali sehat,” sambungnya.

Namun salah satu putranya sempat menjalani perawatan di rumah sakit.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral