Pdt. Chemuel Watulingas.
Sumber :
  • Haries Muhammad

Staf Khusus Majelis Pusat GPdI Pendeta Chemuel Watulingas Disomasi Terkait Pencemaran Nama Baik dan Penghasutan

Minggu, 28 Mei 2023 - 00:42 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Staf Khusus Majelis Pusat GPdI (Gereja Pantekosta di Indonesia) Pdt. Chemuel Watulingas disomasi terkait adanya dugaan pencemaran nama baik dan penghasutan.

Somasi kepada Chemuel Watulingas dilayangkan oleh Boy Markus Dawir selaku pihak keluarga Ketua Majelis Daerah GPdI Papua Pendeta Timotius Dawir menyusul tulisan Watulingas pada portal www.pantekostapos.com yang berjudul '151 Gembala Sidang GPdI Provinsi Papua-Tabi-Saireri Menyatakan Sikap Tidak Mau Bergabung dengan MD (Majelis Daerah) Kepemimpinan TD (Timotius Dawir).

Boy menilai informasi yang disampaikan Watulingas tidak berdasarkan fakta, murni opini dan bernuansa mengadudomba yang bisa menimbulkan perpecahan bahkan konflik horisontal.

"Sebagai bagian dari keluarga Pdt. Timotius Dawir yang disinggung oleh Saudara Watulingas dalam tulisan itu, kami sangat keberatan, merasa dirugikan, nama baik kami tercemar karena apa yang disampaikan, tidak berdasarkan fakta, murni opini, berpotensi mengadu domba yang bisa menimbulkan konflik terutama di kalangan gembala dan jemaat GPdI Papua," ungkap Boy kepada wartawan, Sabtu (27/5/2023).

Menurut Boy poin-poin yang disampaikan Watulingas dalam tulisan tersebut adalah informasi bohong yang sangat menyesatkan.

 "Yang bersangkutan menulis bahwa ada intimidasi dari Pdt Timotius atau keluarganya untuk para gembala yang saat Musyawarah Daerah tidak memilih . Ini sama sekali tidak benar. Kami sangat dirugikan oleh Watulingas atas tuduhan seperti ini," tegas Boy.

Karena pemberitaan yang menyesatkan itu Boy melayangkan somasi kepada Watulingas agar segera mengklarifikasi tulisan yang beredar dan meminta maaf secara terbuka.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral