Ilustrasi Penangkapan.
Sumber :
  • Viva

Polda Kaltim Berhasil Ringkus Pelaku Pencurian CPO di Perairan Balikpapan, Diapresiasi PPDK Jakarta

Minggu, 28 Mei 2023 - 12:34 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Keberhasilan Polda Kaltim dalam menangkap 5 pelaku dan dalang pencurian Crude Palm Oil (CPO) di kapal Elang Jawa I saat berlayar di perairan Balikpapan, mendapat apresiasi dari Pemuda Pemudi Dayak Kalimantan (PPDK) Jakarta.

Ketua PPDK Jakarta, M Ariefin Dachlan, mengatakan Polda Kaltim melalui Ditpolairud patut mendapat dukungan masyarakat dalam memberantas pencurian CPO yang marak terjadi di perairan Kalimantan.

"Sudah sepantasnya bapak Kapolda dan jajarannya kita apresiasi dalam penangkapan para pelaku pencurian CPO di kapal Elang Jawa I beberapa hari lalu," ujar Ariefin dalam keterangannya, Sabtu (27/5/2023).

Ariefin mengatakan, PPDK siap bersinergi dengan Polda Kaltim, khususnya Ditpolairud dalam memberantas para perompak di perairan Kalimantan.

"Pencurian CPO tentunya sangat merugikan para pengusaha dan warga putera daerah. Kami siap bersinergi bersama bapak Kapolda Kaltim untuk memberantas para pelaku pencurian 151 ton CPO di kapal Elang Jawa I ini," tegas Ariefin.

Ia menduga kasus pencurian CPO di kapal-kapal pernah terjadi sebelumnya, namun para pelaku selalu berhasil lolos. 

Menurutnya para pelaku mampu mencuri minyak mentah sawit itu karena ada orang yang memberikan dana dan fasilitas alat-alat untuk melakukan praktik ala bajak laut.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral