Ilustrasi: Kemiskinan.
Sumber :
  • Antara

Menkeu Sri Mulyani Pastikan Angka Pengangguran dan Kemiskinan Menurun, Ini Alasannya

Selasa, 30 Mei 2023 - 18:50 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani mengatakan angka kemiskinan dan pengangguran di Indonesia semakin menurun setelah masa pandemi Covid-19 yang menyebabkan banyak orang yang kehilangan pekerjaan.

"Tingkat pengangguran yang sempat meningkat di tahun 2020 akibat pandemi, dalam dua tahun terus dapat diturunkan. Pemulihan ekonomi yang terus menguat juga terbukti mampu menciptakan lapangan kerja secara signifikan," kata Sri, di Gedung DPR RI, Jakarta Pusat, Selasa (30/5/2023).

Pemerintah tengah melakukan upaya percepatan penurunan tingkat pengangguran akan dilakukan melalui akselerasi pertumbuhan ekonomi yang inklusif.

Berbagai upaya dilakukan untuk mendorong sektor-sektor dengan efek pengganda besar dan menciptakan lapangan kerja yang luas.

"Peningkatan infrastruktur dasar di berbagai wilayah juga dilakukan melalui program padat karya, sehingga dapat memberikan lapangan pekerjaan dan sumber penghasilan bagi masyarakat," jelasnya.

Dalam jangka pendek, kebijakan pengentasan kemiskinan diarahkan utamanya untuk menghapus kemiskinan ekstrem menjadi 0 persen dan penurunan pravalensi stunting menjadi 14 persen di tahun 2024.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:06
01:36
01:46
05:13
01:51
04:09
Viral