Teuku Riefky Harsya.
Sumber :
  • Partai Demokrat

Demokrat Klarifikasi Pengakuan Jokowi soal Pertemuan di Istana

Rabu, 31 Mei 2023 - 16:14 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Partai Demokrat buka suara soal pengakuan Presiden Jokowi yang sering bertemu pimpinan Demokrat di Istana Kepresidenan.

Sekjen Demokrat, Teuku Riefky Harsya membantah pihaknya sering bertemu dengan Jokowi di Istana. Baik Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) maupun Ketua Majelis Tinggi Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hanya bertemu Jokowi beberapa kali.

Riefky menjelaskan selama kurun waktu 3,5 tahun, SBY tercatat bertemu Jokowi hanya 3 kali. Pertama, pada 10 Oktober 2019 di Istana Merdeka atas undangan Jokowi.

“Kedua, pada saat Bapak SBY menghadiri pernikahan Saudara Kaesang di Solo. Pertemuan itu terjadi malam hari, dan waktu itu Bapak SBY hadir bersama AHY beserta istri dan EBY [Ibas] beserta istri untuk memenuhi undangan,” tutur Riefky dalam keterangan resmi, Rabu (31/5/2023).

Ketiga, pertemuan di Kawasan Garuda Wisnu Kencana (GWK) Bali pada 15 November 2022 saat menghadiri Gala Dinner G20.

“Ketiga pertemuan itu inisiatif datang dari Presiden Joko Widodo. Bukan atas inisiatif Bapak SBY apalagi meminta waktunya malam hari,” ujar Riefky.

Sementara pertemuan dengan AHY, dia mengungkapkan AHY hanya pernah bertemu satu kali dengan Jokowi selama 3,5 tahun terakhir. Dia menyebut kunjungan AHY ke Istana Bogor itu atas permintaan Jokowi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral