Surya Paloh bertemu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ahmad Syaikhu di Kepulauan Seribu, Jumat (26/5/2023).
Sumber :
  • Istimewa

Waketum NasDem Pastikan Pertemuan Koalisi Perubahan di Kepulauan Seribu Tak Bahas Cawapres Anies Baswedan

Rabu, 31 Mei 2023 - 16:36 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali menegaskan bahwa pertemuan Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Kepulauan Seribu tidak membahas bakal calon wakil presiden (cawapres) yang mendampingi Anies Baswedan.

“Kita konsisten bahwa itu (cawapres) sudah tidak dibicarakan lagi, kemudian pembicaraan hal-hal yang teknis seperti itu sudah diberikan kepada tim,” kata dia, saat dihubungi tvOnenews.com, Rabu (31/5/2023).

Ali memastikan bahwa Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh sudah mendeklarasikan bahwa pihaknya sepakat masalah cawapres adalah hak sepenuhnya Anies Baswedan.

“Pak Surya itu konsisten untuk tidak lagi membicarakan hal-hal yang menyangkut persoalan orang, persoalan wakil karena itu sudah diberikan kepada Pak Anies,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPP NasDem Taufik Basari alias Tobas. Dia menyebut dalam pertemuan itu, Demokrat dan PKS turut memberikan dukungan dan simpati kepada NasDem ihwal peristiwa yang belakangan terjadi.

“Sekaligus juga membicarakan langkah-langkah yang akan di lakukan oleh koalisi,” kata Tobas di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Rabu (31/5/2023).

Menurut dia, pertemuan itu sekaligus menunjukkan bahwa Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) masih solid dan siap maju bersama sampai Pemilu 2024.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral