Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat Rakernis di Divhubinter.
Sumber :
  • tvOnenews.com - Rizki Amana

Gelar Rakernis Divhubinter, Kapolri Perintahkan Jajarannya Kawal Pemungutan Suara Pemilu 2024 di Luar Negeri

Rabu, 31 Mei 2023 - 21:43 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melangsungkan rapat kerja teknis Divisi Hubungan Internasional (Rakernis Divhubinter) di Pusat Misi Divhubinter Polri, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). 

Dalam rakernis tersebut Kapolri turut serta membahas persiapan perhelatan Pemilu 2024 bagi Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di luar negeri.

Menurutnya pembahasan tersebut pihaknya melangsungkan langkah pengamanan dalam perhelatan Pemilu 2024 yang berlangsung di luar negeri.

"Kemudian hal lain yg kita harapkan sebentar lagi juga akan menghadapi Pemilu 2024, tentunya adanya petugas kita di sana (Luar negeri) yang akan melaksanakan pengamanan," kata Listyo saat ditemui di kawasan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Rabu (31/5/2023).

Listyo menuturkan pihkanya meminta para personel kepolisian itu untuk membantu pendataan WNI yang memiliki hak suara yang tengah berada di luar negeri. 

Kata ia, para personel kepolisian bakal turut serta melakukan pendataan WNI tersebut bersama petugas KPU setempat. 

"Tentunya adanya petugas kita di sana yang akan melaksanakan pengamanan kita harapkan betul-betul bisa membantu KPU mengecek, melakukan pendataan, jumlah DPTnya, sehingga jumlah personel yang dibutuhkan bisa untuk melakukan pengamanan," ungkapnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
00:54
05:03
Viral