Sandiaga Uno.
Sumber :
  • Tim tvOne/Eko Hadi

Baru 'Cerai' dengan Gerindra, Sandiaga Uno Sebut Sedang Masa 'Iddah'

Senin, 5 Juni 2023 - 05:43 WIB

Yogyakarta, tvOnenews.com - Hingga kini Sandiaga Uno belum menentukan langkah politik untuk berlabuh ke partai manapun. Bahkan Sandiaga mengaku saat ini tengah menjalani massa iddah setelah 'bercerai' dengan Gerindra. 

Pernyataan Sandiaga Uno tersebut disampaikan saat kunjungan kerja ke Kampung Wisata Purbayan Kotagede Yogyakarta Minggu (4/6/2023) sore.

Menurutnya, saat ini dirinya memang belum akan menentukan langkah politik meski secara intens selalu berkomunikasi dengan para pimpinan partai politik.

"Kan masih massa iddah, baru sebulan. Nanti bagaimana kalau kangen lagi sama yang lama? Lewati dulu, beberapa minggu setelah itu dan tidak usah terburu-buru," jelas Sandiaga Uno.

Terkait elektabilitas dari salah satu survei yang menempatkan Sandiaga Uno masuk papan atas sebagai Cawapres, ia menyampaikan bahwa yang menentukan adalah para pimpinan partai politik.

"Menurut saya nanti keputusannya ada di para pimpinan partai politik. Sementara para nominasinya itu kuncinya adalah bagaimana mengkontribusikan gagasan dan pemikiran. Keputusan akhir ada di para pimpinan partai. Jadi wewenangnya dan kita serahkan dan tentunya kita berikan ruang kehormatan bagi para partai politik untuk menentukan pilihan," jelas Sandiaga.

Dalam beberapa waktu ini, Sandiaga Uno santer disebut telah melakukan komunikasi dengan sejumlah pimpinan partai politik seperti PKS dan PPP. Ia menegaskan bahwa dalam politik dibutuhkan kesabaran dan tidak terburu-buru.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral