dr Sumy Hastry dan Freddy Budiman.
Sumber :
  • Kolase tvOnenews

‘Dirantai, Diikat, Ditaruh di Tiang’ Freddy Budiman Berdzikir Sebelum Dieksekusi, dr Sumy Hastry Ungkap Detik-detik Kematiannya...

Senin, 5 Juni 2023 - 04:35 WIB

tvOnenews.com – Freddy Budiman sempat berdzikir sebelum dieksekusi, dr Sumy Hastry ungkap detik kematiannya: dirantai, diikat lalu ditaruh di tiang.

Nama Freddy Budiman melekat dalam sejarah Indonesia setelah menjadi terpidana mati fenomenal dalam kasus penyelundupan narkoba sebanyak 1,4 juta pil yang diambil dari China.

Sang gembong narkoba berujung dieksekusi mati pada 29 Juli 2016 di Lapas Nusakambangan, Cilacap. Ahli forensik dr Sumy Hastry Purwanti yang kala itu bertugas sebagai tim dokter, membeberkan detik-detik eksekusi Freddy Budiman.

Freddy Budiman dan dr Sumy Hastry (sumber: tvOnenews)

Dr Sumy Hastry menjadi salah satu dokter yang ditugaskan untuk membantu proses eksekusi Freddy. Dikutip dari tayangan kanal Youtube Denny Darko pada Senin (5/6/2023), sang dokter mengungkapkan ada persiapan yang begitu matang beberapa hari sebelumnya.

Wanita yang kerap disapa dr Hastry mengatakan dirinya harus berlatih bersama tim Brimob.

“Di tahun 2016 seperti yang kita ketahui, itu latihan (eksekusi) juga. Latihannya dengan Tim Brimob juga, jadi bagaimana mereka mau dieksekusi persiapannya,” kenang dr Sumy Hastry.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral