Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan.
Sumber :
  • Istimewa

Soal Proposal Perdamaian Rusia-Ukraina, begini 5 Usulan Prabowo di Asia Security Summit di Singapura

Senin, 5 Juni 2023 - 14:01 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Gubernur Lemhanas, Andi Widjajanto turut buka suara soal pernyataan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, soal peperangan antara Rusia dan Ukraina. Dalam proposal damai yang ditawarkan Prabowo meminta kedua negara untuk tak lagi terjadi peperangan di Ukraina dan Rusia.

"Pak Prabowo menawarkan proposal damai untuk Ukraina yang betul-betul menekankan agar kita segera mencari solusi untuk menghentikan kekerasan bersenjata dan melibatkan PBB dalam mencari solusi-solusi damai segera antara Rusia dan Ukraina," jelas dia, melansir dari keterangan resmi, Senin (5/6/2023).

Sebelumnya, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyampaikan lima sarannya untuk resolusi konflik Rusia-Ukraina, di International Institute for Strategic Studies (IISS) Shangri-La Dialogue 20th Asia Security Summit, Singapura, Jumat (2/6/2023). 

"Karena itu saya ingin mengambil kesempatan ini untuk merekomendasikan bagi saudara-saudara kita di Ukraina dan di Rusia untuk secepat mungkin menghentikan permusuhan,” kata Prabowo. 

Ia mengusulkan agar Dialog Shangri-La ini dapat menemukan cara yang mendesak Ukraina dan Rusia untuk segera memulai negosiasi perdamaian. 

Prabowo memaparkan beberapa usulan untuk resolusi konflik Rusia dan Ukraina. Pertama, gencatan senjata. Dalam hal ini penghentian permusuhan di tempat pada posisi saat ini dari kedua pihak yang tengah berkonflik. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral