Baliho bergambar Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tengah berbincang dengan Presiden Jokowi di Jalan Kramat Raya, Jakarta..
Sumber :
  • Sumber: Viva

Baliho Prabowo-Jokowi: Ketika Capres Berebut Restu Jokowi

Selasa, 6 Juni 2023 - 04:44 WIB

Jakarta, tvOnenews.com-Baliho di pinggir Jalan Kramat Raya, persis menghadap arah Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat ini sangat menarik perhatian warga. Ukurannya gigantik, visualnya langsung meyergap mata: Prabowo nampak sedang tersenyum berhadap hadapan dengan Presiden Jokowi yang tertawa terkekeh kekeh. Dari gesture dan pakaian yang dikenakan, mereka terkesan sangat senada, dekat, karib. 

Ada pula foto lainnya: ketika Prabowo dan Jokowi menjajal operasional TNI beberapa waktu lalu. Di foto itu, Prabowo duduk di bangku sopir, sedangkan Jokowi berada di sebelahnya terlihat mengacungkan jempol. Terdapat tulisan putih berbunyi "Menang Bersama untuk Indonesia Raya" dengan latar belakang merah.

Tak ada predikat siapapun yang membuat baliho kecuali atribusi Jokowi dan Prabowo. Jokowi sebagai Presiden Republik Indonesia, sedangkan Prabowo sebagai Menteri Pertahanan Republik Indonesia.

Wawan,buruh cat mobil yang ada di sekitar baliho mengaku tak tahu siapa yang memasang baliho tersebut kecuali bahwa reklame politik ini belum lama dipasang. 
Tak hanya Wawan, Gerindra, partai politik yang mengusung Prabowo pun tak mengakui memasang baliho tersebut. 

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengeklaim, baliho itu tidak berasal dari partainya. Namun, Partai Gerindra menyebut, kedekatan Prabowo dan Jokowi di baliho tersebut bukan hal aneh.  "Kalau foto Pak Prabowo dan Pak Jokowi ada bareng, menurut saya, bukan hal yang aneh. Beliau berdua adalah presiden dan menteri ya," ujarnya Habiburokhman.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
06:24
02:32
03:00
05:18
00:58
Viral