Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas pertemukan Erick Thohir, Sandiaga Uno dan Ganjar Pranowo di satu meja..
Sumber :
  • instagram @gusyaqur

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas Pertemukan Ganjar Pranowo, Sandiaga Uno, Erick Thohir di Satu Meja, Bahas Apa?

Selasa, 6 Juni 2023 - 05:20 WIB

Jakarta, tvOnenews.com-Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas alias Gus Yaqut melalui akun Instagram pribadi @gusyaqut mengunggah foto kebersamaan ia dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kretif Sandiaga Uno. Pertemuan disebut terjadi Minggu (04/06)lalu. "Semalam bersama Gubernur Jateng Mas @ganjar_pranowo, bro Menteri @erickthohir, mas Menteri @sandiuno, dalam satu meja," kata Yaqut dikutip dari akun @gusyaqut, Senin (5/6/2023).

Yaqut tak mengungkapkan isi pembahasan antara dirinya dengan Ganjar Pranowo, Erick Thohir dan Sandiaga Uno. Ia mengaku hanya membahas perihal politik bersama ketiga tokoh tersebut. "Banyak obrolan penting dan kesepakatan bertanda tangan. Isinya masih dirahasiakan. Tinggal tunggu tanggal mainnya saja," sambungnya.

Ditemui terpisah, Yaqut menyebut pembicaraanya dengan ganjar, Erick dan sandi bukan membahas politik."Tadi kan ngomong soal bangsa dan negara, itu kan politik semua, itu kan semua politik. Kan ini high politic, kita bicaranya kita ngak bicara low politic. Itu mah urusan parpol, kita nggak ngurusin itu," kata Yaqut di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin.

Yaqut mengaku pertemuan mereka memang tidak mendadak, melainkan sudah direncanakan lebih dahulu. Ia lantas menyinggung soal kepesakatan yang ditandatangani bersama, yakni menyangkut masalah bangsa dan negara serta kehidupan beragama agar menjadi lebih baik.

"Ah iya itu tadi, kesepakatannya itu pokoknya memastikan bangsa ini ke depan harus lebih baik, mengawal kehidupan beragama lebih baik, mencari potensi-potensi yang bisa dimanfaatkan oleh bangsa ini gitu, kira-kira itu, kita bersepakat aja," ujar Yaqut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:52
01:33
09:50
00:57
01:26
01:54
Viral