Konferensi Pers Presiden RI Joko Widodo, usai menghadiri acara Rakernas III, di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (6/6/2023)..
Sumber :
  • Julio Trisaputra/tvOnenews.com

Megawati Sindir Pihak yang Kritik Jalan Zaman Jokowi: Orang Itu Kurang Bijaksana

Selasa, 6 Juni 2023 - 14:48 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyindir pihak yang mengkritik pembangunan infrastruktur jalan di zaman pemerintahan Presiden Jokowi.

Menurut dia, orang itu seperti menutup mata melihat pembangunan infrastruktur zaman Jokowi. Presiden ke-5 RI ini menilai orang tersebut tidak bijaksana. Pasalnya, pembangunan tersebut berkualitas baik.

"Kalau kita lihat kerja Pak Jokowi itu, dari periode Pak Jokowi satu sampai Pak Jokowi dua itu kan kelihatan sekali. Jadi kalau ada orang sepertinya menutup mata, mengatakan bahwa kerja Pak Jokowi itu membuat transportasi tidak jalan, itu saya pikir, orang itu kurang bijaksana," ucap Megawati usai pembukaan Rakernas III di Sekolah Partai PDIP, Jakarta Selatan, Selasa, (6/6/2023).

Dia menjelaskan pembangunan infrastruktur jalan itu memerlukan perencanaan yang baik. Mulai dari akurasi data hingga membutuhkan anggaran yang cukup.

"Padahal kan itu berarti membangun, membangun itu dari sisi ekonomi kan dimulai dari tangan kosong. Walaupun juga sudah harus dibahas dan kita punya data pemerintahan yang anggarannya mencukupi atau tidak," jelas dia. 

Megawati menambahkan dalam 13 tahun ke depan, pembangunan infrastruktur di Indonesia harus terus berlanjut. Selain itu, lapangan kerja terus bertambah agar pendapatan masyarakat ikut bertambah.

"Oleh sebab itu pak Jokowi antara lain telah mengatakan bahwa kita perlu mulai tahun ini sampai tahun 2034. Jadi hanya 13 tahun yang di katakan beliau adalah sebuah bonus demografi," ucap Mega.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral