Korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang bersama dengan Tim Advokasi Pembela Warga Kampung Tanah Merah Plumpang.
Sumber :
  • tvOnenews.com - Rika Pangesti

Erick Thohir Diminta Turun Tangan Soal Ganti Rugi Korban Kebakaran Depo Plumpang, Warga: Ingin Nonton Timnas vs Argentina

Rabu, 7 Juni 2023 - 15:59 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir diminta ikut turun tangan selesaikan pertanggungjawaban ganti rugi korban kebakaran depo Pertamina Plumpang.

Kini, para korban kebakaran depo Pertamina Plumpang tersebut memiliki tim advokasi pembela korban. Mereka menunjuk Faizal Hafied sebagai ketua Tim Advokasi Pembela Warga Kampung Tanah Merah Plumpang.

Faizal mengungkapkan, setelah 3 bulan berselang pasca terjadinya peristiwa ledakan di Depo Pertamina tersebut, korban yang terdampak belum juga mendapatkan kompensasi yang layak.

Lantaran belum mendapatkan ganti rugi atas kehilangan harta benda, Faizal mengatakan, para korban kebakaran tersebut tak dapat menyaksikan FIFA Match Day antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia vs Argentina pada Senin (19/6/2023) mendatang.  



"Kami mohon Pak Erick, di sini banyak sekali yang cinta bola. Di sini banyak sekali yang mendukung timnasnya untuk bertarung melawan Argentina, betul?
Tapi mereka tidak punya tv lagi, Pak Erick, untuk menonton. Betul tv-nya terbakar? Rumahnya tidak ada, betul?," kata Faizal saat jumpa pers di lokasi kebakaran, Jalan Tanah Merah Bawah, Plumpang, Jakarta Utara, Rabu (7/6/2023).

"Betuul," jawab para warga.

Sebab itu, para korban yang diwakilkan oleh Tim Advokasi meminta Menteri BUMN yang sekaligus menjabat sebagai Ketua PSSI, Erick Thohir untuk memberikan perhatian khusus kepada korban kebakaran.

"Pak Erick, Argentina jauh di sana bisa hadir dengan segala upaya yang luar biasa. Kami hormat dan respect, mohon kiranya yang terdekat di Ibu Kota ini agar bisa diselesaikan secepat-cepatnya, agar kami bisa bahagia bersama jutaan orang rakyat Indonesia menonton perjuangan timnas melawan Argentina di rumah yang sudah dibangun lagi, setuju?," ucap Faizal.

"Setujuuu," jawab warga

"Dengan tv yang sudah diganti Pak Erick, setuju?," tambah Faizal.

"Setuju," jawab warga lagi.

Dengan segala keluh kesah ini, mereka meminta agar Pemerintah, terkhusus Meneru BUMN Erick segera menyelesaikan permasalahan yang menjadi tanggungjawab untuk ganti rugi korban terdampak.


"Ini harapan warga, mohon kiranya di pusat ibu kota ini menjadi perhatian. Karena yang jauh saja bisa dihadirkan, kami juga cinta bola, warga di sini juga cinta bola," ujar Faizal.

"Tanggal 19 (Juni), bapak. Kami mohon dengan segala hormat, agar kiranya sesegera mungkin mendapat perhatian khusus dari bapak, di mana PT Pertamina Patra Niaga dan PT Pertamina Persero di bawah langsung oleh bapak Menteri BUMN yang kami hormati, Bapak Erick Thohir," tambahnya.

Mereka juga meminta agar Pemerintah segera menyelesaikan semua permasalahan yang terjadi akibat ledakan Depo PT Pertamina Plumpang.

"Jadi mohon kiranya warga sesegera mungkin untuk bisa dibantu merehabilitasi seluruh kerusakan yang ada di rumah-rumahnya, segera dibangun lagi dengan layak, isinya diganti, yang luka-luka juga diberikan yang patut, para ahli waris juga diberikan yang patut,"

"Sehingga kita bisa dengan suasana riang, suasana senang, menonton pertandingan yang akan dilaksanakan," pungkasnya. (rpi)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral