Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman.
Sumber :
  • Tim tvOne

Erick Thohir Bisa Jadi Cawapres Prabowo Subianto, Gerindra Minta Izin ke Jokowi?

Rabu, 7 Juni 2023 - 17:04 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Habiburokhman mengaku bakal meminta izin kepada Presiden Jokowi terkait usulan calon wakil presiden (Cawapres) bagi Prabowo Subianto.

Soal wacana Menteri BUMN Erick Thohir sebagai Cawapres Prabowo Subianto, Habiburokhman akan berkomunikasi dengan Presiden Jokowi.

"Tepatnya kami berkomunikasi dengan Pak Jokowi sebagai salah satu sahabat kami, sahabat Pak Prabowo. Soal cawapres yang pas untuk Pak Prabowo siapa, apa Pak Erick Thohir atau nama nama lain kami terus berkomunikasi," kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen, DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (7/6/2023).
 
Namun, dia mengaku belum mengetahui secara pasti nama-nama yang menjadi perbincangan dengan Presiden Jokowi terkait cawapres bagi Prabowo Subianto.
 
 
Habiburokman memastikan bahw pembahasan tersebut juga diikuti oleh Ketua Umum (Ketum) PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.
 
"Saya nggak tahu, ya, apakah ada Pak Erick Thohir atau hanya Pak Erick Thohir saja. Namun, soal capres dan cawapres tentu Pak Prabowo, Pak Muhaimin, tentu berdiskusi meminta pendapat juga ke Pak Jokowi, minta masukan," jelasnya.
 
Selain itu, dia menuturkan pandangan Presiden Jokowi terkait cawapres Prabowo Subianto lebih terkait masalah persahabatan.
 

Menurutnya, hal tersebut mesti mendapat arahan dari Presiden Jokowi untuk membangun Indonesia lebih baik ke depan.

"Sahabat saya bilang, sahabat. Iya, kan, kita berkoalisi saat ini punya komitmen yang sama bagaimana Indonesia ke depan bisa lebih kuat, memiliki pemimpin nasional yang berani membela kepentingan bangsa dan negara," imbuhnya.(lpk)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral