Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono memberikan keterangan kepada media di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Rabu (7/6/2023)..
Sumber :
  • Antara

AHY Ingatkan Anies Baswedan Agar Segera Menentukan Bakal Calon Wakil Presiden

Kamis, 8 Juni 2023 - 00:05 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Polemik penentuan siapa yang akan menjadi pendamping Anies Baswedan pada pemilu 2024 terus bergulir. Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menegaskan bahwa keputusan itu diserahkan ke Anies Baswedan.

AHY juga menambahkan bahwa partai yang tergabung dalam Koalisi Perubahan (Partai Demokrat, NasDem dan PKS) telah menyepakati sejumlah kriteria yang harus dipenuhi.

“Ada sejumlah kriteria calon wakil presiden yang sudah disepakati bersama oleh tiga partai, yang itu semua kami serahkan pada akhirnya ke bakal calon presiden kami Mas Anies Rasyid Baswedan untuk bisa menentukan siapa yang dianggap terbaik, dan bisa membawa kemenangan bersama kami,” kata Ketua Umum Demokrat selepas bersilaturahmi dengan Sekretariat Bersama KIB Pendukung Anies Baswedan di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Rabu (6/6/2023).

AHY juga mengingatkan kepada Anies Baswedan agar segera menetapkan bakal calon wakil presiden.

“Kami juga sepakat bahwa perlu segera karena kami juga ingin lebih cepat membangun sinergi dan kolaborasi yang lebih terintegrasi secara utuh dari tingkat atas sampai dengan akar rumput,” kata dia.

Sementara itu Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra, menegaskan pernyataan AHY tersebut bukan bentuk desakan bagi koalisi untuk mengumumkan nama yang akan dipasangkan dengan Anies Baswedan. Kekhawatiran Partai Demokrat lebih pada waktu penetapan pasangan bakal capres dan bakal cawapres, karena hal itu berpengaruh pada efektivitas kerja pemenangan untuk Pilpres 2024.

Berdasarkan data-data dan pengalaman Partai Demokrat, Herzaky menyampaikan waktu ideal untuk kerja pemenangan pilpres sekitar 6–8 bulan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:24
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
Viral