Prabowo Subianto.
Sumber :
  • IST

Unggul di Survei, Pengamat: Prabowo Tampil Apa Adanya

Rabu, 7 Juni 2023 - 23:27 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Direktur Eksekutif Komunikonten, Hariqo Wibawa Satria menyampaikan, ada tiga alasan kenapa bakal calon presiden Prabowo Subianto lebih unggul dari bakal capres Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan, merujuk beberapa hasil survei terakhir.

"Pertama, di media sosial, Anies ingin terlihat nasionalis, dan Ganjar ingin terlihat agamis. Sedangkan Prabowo lebih otentik," kata Hariqo Satria dalam keterangan persnya, Rabu (7/6/2023).

Menurutnya, keaslian Prabowo ini, yang tampil apa adanya, pernah disampaikan Budayawan Sudjiwo Tedjo.

"Sudjiwo Tedjo pernah menyampaikan dari tiga capres, yang apa adanya, yang paling tidak plastik, hanya Prabowo Subianto," papar alumnus Pascasarjana Universitas Paramadina ini.

Kedua, ucapnya, masyarakat ingin pemilu 2024 berjalan damai dan berkualitas. Hal ini pun seperti yang selalu diinginkan Prabowo Subianto di pelbagai tempat dan kesempatan.

"Menurut saya, pernyataan Prabowo, bahwa Mas Anies dan Mas Ganjar itu sahabat saya, telah nempel di benak masyarakat dan semangat perdamaian serta persaudaraan, ini akan berpengaruh pada cara setiap orang, tim sukses, relawan berjuang di media sosial, di darat dan bisa jadi di TPS nanti," katanya.

Terakhir, kata Hariqo, Prabowo lebih merdeka dibanding Ganjar dan Anies. Masyarakat pun dinilainya lebih menghayati perkataan Prabowo ketimbang Ganjar dan Anies.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
02:40
02:12
02:15
01:24
01:49
Viral