Sudirman Said mengklaim banyak gangguan dari pejabat negara agar Anies gagal mendapat tiket maju sebagai calon presiden..
Sumber :
  • tvOnenews.com

Mantan Menteri Jokowi Beberkan Usaha Pejabat Negara Agar PKS Keluar dari Koalisi Perubahan

Kamis, 8 Juni 2023 - 09:39 WIB

Jakarta, tvOnenews.com-Gangguan agar Bakal Capres Koalisi Perubahan Anies Baswedan tak mendapatkan tiket untuk maju dalam laga Pilpres 2024 ternyata bukan isapan jempol. Pengakuan adanya gangguan disampaikan juru bicara Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan, Sudirman Said. Mantan Menteri Sumber Daya Energi dan Mineral Pemerintahan Jokowi ini  mengklaim ada pejabat negara bergantian mendatangi PKS. Sudirman menyebut pejabat tersebut ingin PKS keluar dari KPP sehingga Anies gagal mendapat tiket maju sebagai calon presiden.

"Sedikit clue saja, kalau sampai hari ini, bergantian para pejabat negara, ada yang pemimpin partai, ada yang bukan, mendatangi PKS dengan misi ada yang implisit dan ada yang eksplisit. Misinya itu supaya PKS keluar dari koalisi dan majunya Pak Anies digagalkan. Bentuknya apa? Ya namanya iming-iming bentuknya macam-macamlah, tapi kan barangkali menjelaskan di sini kan tidak cukup," kata Sudirman di Jalan Brawijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (7/6/2023).

Sudirman mengklaim iming-iming yang diberikan pejabat tersebut kepada PKS mulai tawaran posisi hingga sumbangan material. Kendati demikian, pihaknya bersyukur partai politik yang tergabung dalam Koalisi Perubahan tidak tergoda dengan iming-iming tersebut

"Ancaman" untuk menggagalkan "tiket" Anies bukan hanya dari luar, tetapi dari dalam koalisi. Dengan alasan hasil survei yang terus menurun, Partai Demokrat berencana melakukan evaluasi, apabila Anies Baswedan tidak kunjung melakukan dekalarasi cawapres hingga Juni ini. Menurut Demokrat, deklarasi pasangan capres dan cawapres teramat penting. "Kalau Juni belum deklarasi berpasangan, kemungkinan Demokrat akan mengevaluasi," kata Ketua Bappilu Demokrat Andi Arief kepada wartawan, Senin (5/6/2023).

Sudirman Said beberkan sejumlah usaha pejabat negara agar PKS keluar dari Koalisi Perubahan. (Foto: tvOnenews.com-Syifa)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:21
05:05
03:27
01:36
06:06
01:05
Viral