Mahfud MD Kenang saat Momen Kejatuhan Gus Dur, Air Mata Sampai Tumpah Tak Tertahankan Saat Bahas ….
Sumber :
  • Kolase tvOnenews.com

Mahfud MD Kenang saat Momen Kejatuhan Gus Dur, Air Mata Sampai Tumpah Tak Tertahankan Saat Bahas …

Kamis, 8 Juni 2023 - 16:42 WIB

tvOnenews.com - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Republik Indonesia (RI) Mahfud MD mengenang mendiang Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid atau yang akrab disapa Gus Dur

Mahfud MD mengenang momen pertama kali dirinya ditelepon oleh Sekretaris Negara Djohan Effendi. Mahfud MD diminta untuk menghadap Presiden Gus Dur.

Mahfud MD yang saat itu merupakan seorang dosen di Universitas Islam Indonesia (UII) merasa kaget sekaligus heran, mengapa dirinya dipanggil oleh seorang presiden.

Singkat cerita rupanya Mahfud MD ditawari untuk menjadi seorang menteri pertahanan (Menhan). Merasa tidak kompeten di bidang tersebut, pria asal Sampang Madura itu menego perintah Gus Dur.

Namun sang presiden tetap bersikukuh untuk menjadikan Mahfud sebagai Menhan. Tak bisa lagi menolak, professor di bidang hukum itu akhirnya menerima.

Sebelum dilantik, Mahfud menerima banyak hujatan. Tidak sedikit pihak yang menyangsikan kemampuannya memimpin jabatan strategis itu. Apalagi biasanya kedudukan menhan diisi oleh seorang militer.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:13
02:42
07:20
11:14
04:24
04:36
Viral