Herman Khaeron di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Kamis (13/4/2023)..
Sumber :
  • Syifa Aulia/tvOnenews.com

Demokrat soal AHY Masuk Radar Cawapres Ganjar Pranowo, Herman Khaeron: Setia Koalisi Perubahan

Kamis, 8 Juni 2023 - 20:36 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Partai Demokrat menanggapi perihal nama Ketua Umumnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) masuk dalam radar calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo.

Ketua DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron mengatakan bahwa dirinya tak menduga dengan adanya kabar tersebut.

Menurut dia, pihaknya tak pernah menduga kabar ini lantaran tak pernah ada yang menyinggung pembahasan ini.

"Pertama tentu terima kasih, Mas AHY masuk dalam radar bacawapres di PDIP, ini menunjukkan bahwa Mas AHY sebagai Ketum Demokrat juga sudah layak menjadi bakal calon wakil presiden karena di luar dugaan tentu disebutkan oleh yang selama ini tidak pernah menyinggung-nyinggung," kata Herman di Gedung DPR RI, Senayan Jakarta Pusat, Kamis (8/6/2023).

Dengan adanya hal ini, Herman mengatakan, tentu situasi politik menjadi lebih mencair dan terbuka dialog komunikasi politik.

Kendati demikian, Herman menegaskan bahwa meskipun kabar tersebut kian mencuat, Demokrat akan tetap setia bersama Koalisi Perubahan dan Perbaikan (KPP).

"Perlu dipastikan bahwa berdasar pada pertimbangan dan etika politik sampai saat ini Demokrat tetap bersama koalisi perubahan, tetap bersama dengan NasDem, PKS, dan mengusung bakal calon presidennya adalah Mas Anies Baswedan," tutur Herman.

Ia menyebut, kini pihaknya masih dalam proses menunggu pengumuman bakal calon wakil presiden dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan.

"Kami juga sedang menunggu tahapan-tahapan sehingga pada akhirnya nanti akan diumumkan bakal calon wakil presiden agar cukup waktu," katanya.  (rpi)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral