Rakernas III PDIP lahirkan 17 rekomendasi.
Sumber :
  • Julio Trisaputra-tvOne

Rakernas III PDIP Lahirkan 17 Rekomendasi, Apa Saja?

Jumat, 9 Juni 2023 - 08:59 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP yang berlangsung selama tiga hari sejak 6 Juni 2023 telah selesai. Rakernas tersebut kemudian menghasilkan 17 poin rekomendasi.

Seluruh poin yang dibacakan Ketua DPP PDIP Puan Maharani ini di antaranya ada tentang pencapresan Ganjar Pranowo.

"Rakernas III Partai juga menjadi landasan penyusunan strategi dan agenda strategis pemenangan Pemilu tahun 2024," kata Puan di Sekolah Partai DPP PDIP, Jakarta Selatan, Kamis (8/6/2023).

Berikut ini 17 poin rekomendasi hasil dari Rakernas III PDIP:

1. Rakernas III Partai memberikan apresiasi kepada UNESCO, The United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization atas penetapan Tiga Arsip Pidato Presiden Pertama RI Ir. Soekarno sebagai Memory of The World, yaitu: pidato di depan Konferensi Asia Afrika Bandung pada tahun 1955, pidato dihadapan Sidang Umum PBB tahun 1960 berjudul To Build The World a New dan pidato pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Non-Blok I di Beograd tahun 1961 sebagai Tiga Tinta Emas yang mewarnai pemikiran sosial, politik dan ekonomi Internasional pada abad ke-20.

2. Rakernas III Partai mendukung sepenuhnya upaya pemerintahan Presiden Joko Widodo di dalam mengambil inisiatif perdamaian dunia atas berbagai persoalan geopolitik seperti Perang Rusia-Ukraina, ketegangan di Laut Tiongkok Selatan, konflik di Timur Tengah dan berbagai persoalan geopolitik lainnya.

Berkaitan dengan hal tersebut pelaksanaan politik luar negeri bebas aktif dan legitimasi kepemimpinan Indonesia melalui Konferensi Asia Afrika (KAA), Gerakan Non-Blok (GNB), Conference of the New Emerging Forces (CONEFO), keberhasilan kepemimpinan di G20 dan keketuaan di ASEAN menjadi modal yang sangat penting.

PDI Perjuangan berpendapat bahwa spirit Dasa Sila Bandung dan GNB selalu relevan di dalam membangun tata dunia baru.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral