Jessica Kumala Wongso, Terdakwa dalam Kasus Kopi Sianida yang Menewaskan Mirna.
Sumber :
  • Kolase tim tvOnenews.com

Mengaku Dekat dengan Mirna, Jessica Wongso Bongkar Curhatan Sahabatnya: Selamanya Hidup Di Hati 

Rabu, 14 Juni 2023 - 18:26 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Masih ingat Jessica Kumala Wongso? Namanya kini sudah tak asing lagi setelah temannya bernama I Wayan Mirna Salihin meninggal pada (6/1/2016) silam.

Kasus kopi sianida Mirna ini kembali dibicarakan setelah Ferdy Sambo mendapat vonis hukuman pidana mati dalam kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat. 

Kasus meninggalnya Mirna kembali disorot sebab Ferdy Sambo bersama atasannya, Irjen Krishna Murti (yang saat itu berpangkat Kombes) ikut menyeret Jessica Wongso dalam menangani kasus tersebut. Ferdy Sambo kala itu menjabat sebagai wakil Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

Mirna Salihin meninggal dunia akibat menyeruput kopi yang berisikan racun mematikan, yaitu sianida yang kala itu sedang bersama Jessica Wongso. 

Peristiwa meninggalnya Mirna Salihin di sebuah kafe bernama Olivier, Grand Indonesia, Jakarta Pusat ini membuat Jessica Wongso harus mendekam dibalik jeruji besi. 

Tepat pada Jumat (29/1/2016) malam, Jessica Kumala Wongso ditetapkan menjadi tersangka dan keesokan paginya ia dijemput oleh penyidik untuk ditahan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Mapolda Metro Jaya.

Setelah menjalani proses persidangan, Jessica Kumala Wongso atau Jessica Wongso pada akhirnya mendapatkan hukuman penjara selama 20 tahun. Dirinya kini telah dipenjara di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:47
02:00
00:49
02:08
00:40
01:30
Viral