Ganjar saat bersama dengan Tuan Guru Bajang Zainul Majdi.
Sumber :
  • Istimewa - Rika Pangesti

Tuan Guru Bajang Zainul Majdi Masuk Bursa Cawapres, Ganjar Pranowo: Bagus!

Minggu, 18 Juni 2023 - 20:40 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sejumlah tokoh disandingkan bakal menjadi calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Salah satunya yakni Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo, Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi.

Tuan Guru Bajang Zainul Majdi yang juga mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) itu menjadi salah satu tokoh yang didorong menjadi Cawapres.

Terkait hal ini, Ganjar sendiri mengaku telah lama mengenal TGB, bahkan keduanya sudah akrab sejak menjadi anggota DPR.

Selain itu, Ganjar juga mengenal sosok TGB karena sama-sama menjabat sebagai Gubernur. Sehingga ada benang komunikasi yang intens ketika itu.

"Bagus lah. Saya kenal sejak DPR, saya kenal sama-sama sebagai gubernur," ujar Ganjar ketika ditanya awak media di NTB tentang TGB yang masuk bursa Cawapres di 2024, Minggu (18/6/2023).

Selain kedekatan personal dan pengalaman, Ganjar juga mengingatkan bahwa PDIP dan Partai Perindo pun sudah melakukan kerjasama politik untuk Pilpres 2024.

"Hari ini PDIP dan Perindo juga bersama-sama, (sosok TGB) bagus," tandas Ganjar.

Diketahui, Partai Perindo telah resmi menekan kerja sama politik bersama PDI Perjuangan. Dengan begitu, Perindo resmi mendukung calon presiden Ganjar Pranowo maju dalam pemilu 2024 mendatang.

Kerja sama Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tak hanya menyangkut pilpres, tetapi juga terkait Pemilu Legislatif ( Pileg ) 2024.

Perindo, partai yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu resmi mendukung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (capres) di Pilpres 2024.

"Kerja sama politik ini kaitannya dengan pilpres mengusung Pak Ganjar Pranowo pemenangan sebagai Presiden 2024," kata Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro Nomor 58, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (9/6/2023).

HT juga menyebutkan akan menjalin kerja sama dengan PDIP di Pemilu Legislatif (Pileg) 2024. Kerja sama dua partai di dua sektor itu lantaran pilpres dan pileg digelar bersamaan. (rpi)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral