HUT Hipmi.
Sumber :
  • Istimewa

Angkat Tema Mengawal Indonesia Maju di HUT ke-51, Hipmi Konsisten Mengawal Visi Indonesia Maju Jokowi

Senin, 19 Juni 2023 - 12:04 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) telah memasuki usia emas ke-51 tahun. Setengah abad lebih organisasi pengusaha muda itu berdiri, dan banyak mencetak pengusaha-pengusaha muda andal, yang saat ini mengisi posisi strategis di pemerintahan.

Mengangkat tema 'Mengawal Indonesia Maju', perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Hipmi kali ini digelar di Grand On Thamrin Ballroom Hotel Pullman, Jakarta Pusat, Minggu (18/6/2023).

Dalam sambutannya, Ketua Umum BPP HIPMI Akbar Himawan Buchari mengatakan, di usia yang telah memasuki setengah abad lebih, Hipmi tidak hanya menjadi organisasi pencetak pengusaha muda yang handal. Tetapi juga sukses melahirkan pemimpin nasional yang diperhitungkan di Tanah Air.

Sebut saja Erick Thohir yang kini menjabat Menteri BUMN. Ada juga Bahlil Lahadalia yang diamanahkan Presiden menjadi Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal/Menteri Investasi. Juga Sandiaga Salahudin Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Kita bersyukur, Hipmi tidak hanya menjadi kekuatan dan penggerak ekonomi nasional, tapi juga penyokong utama pemerintahan saat ini," ujar Akbar dalam sambutannya.

"Saat ini, banyak sekali kader-kader terbaik Hipmi yang mengisi pos-pos penting di kabinet. Semuanya adalah abang-abang terbaik kita yang duduk di pemerintahan," sambungnya.

Karena itu, Hipmi berkomitmen terus mengawal pemerintahan Joko Widodo. Terlebih, Jokowi juga merupakan salah satu kader terbaik Hipmi yang tengah diberikan mandat memimpin bangsa ini.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral