Pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang.
Sumber :
  • Istimewa

Usai Singgung Nasab Nabi Muhammad SAW Aneh, Kini Panji Gumilang Tak Percaya Nabi Adam Jadi Manusia Pertama: Bisa Jadi Meleset

Rabu, 21 Juni 2023 - 05:08 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ramainya kabar kontroversial sebuah pondok pesantren di Indramayu, Jawa Barat Pondok Pesantren Al Zaytun yang dipimpin oleh Panji Gumilang hingga kini tak kunjung usai. 

Kini sebuah video yang menampilkan Panji Gumilang tidak percaya bahwa Nabi Adam AS menjadi manusia pertama di muka bumi dengan menyatakan keraguannya.

Unggahan video pernyataan Panji Gumilang tersebut disaksikan oleh ribuan warganet di media sosial. Salah satu akun yang mengunggah video tersebut yaitu pada akun TikTok @herypatoeng. 

Hingga dibuatnya informasi ini, video tersebut telah disaksikan oleh lebih dari 2.8 juta pengguna TikTok dan mendapat 44.5 ribu likes.

Panji Gumilang mengatakan selama ini Nabi Adam AS yang dipercaya sebagai manusia pertama dimuka bumi ini bisa jadi benar atau meleset. 

“Saudara-saudara, Adam yang kita sering mengatakan bahwa manusia pertama, bisa jadi betul, juga bisa jadi meleset,” ungkap Panji Gumilang pada video dalam akun TikTok @herypatoeng.

Kemudian, Panji Gumilang juga menambahkan bahwa berdasarkan yang tertulis dalam Alkitab, sosok Nabi Adam AS tercipta dari debu atau tanah.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral