Jokowi sebut harga bahan pokok masih stabil jelang Iduladha.
Sumber :
  • Antara-Indra Arief Pribadi

Jokowi: Harga Bahan Pokok Masih Stabil Jelang Iduladha

Rabu, 21 Juni 2023 - 12:43 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan harga bahan pokok masih stabil menjelang perayaan Iduladha 1444 Hijriah/2023 Masehi. 

"Stabilitas harganya masih baik. Ini yang saya cek terus," kata Jokowi setelah meninjau harga bahan pokok dan membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Pasar Prumpung, Rabu (21/6/2023). 

Dalam peninjauan Rabu pagi ini, Jokowi juga meninjau harga bahan pokok di Pasar Parung sebelum ke Pasar Prumpung.

Jokowi menjelaskan stabilitas harga bahan pokok masih terjaga seperti daging ayam dan minyak goreng. Sedangkan, harga bawang merah menurun sedikit.

"Bawang merah turun sedikit, daging ayam harganya baik. Baik untuk peternak maupun untuk konsumen masyarakat. Saya kira stabilitas harga masih bisa. Minyak juga tadi juga sama masih Rp14 ribu harga baik," katanya. 

Harga beras, kata Jokowi, juga masih terdapat yang di bawah Rp10 ribu per kilogram. Terkait harga telur, Jokowi menyebut fluktuasi harga terjadi secara musiman.

Dia mengatakan pemerintah akan menjaga keseimbangan harga agar dapat terjangkau oleh masyarakat, tapi tetap menguntungkan bagi petani atau peternak.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral