Menteri Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) Azwar Anas.
Sumber :
  • Antara

MenPAN RB: Cuti Bersama Idul Adha untuk Quality Time ASN dan Keluarga

Kamis, 22 Juni 2023 - 10:11 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) Azwar Anas mengatakan cuti bersama Idul Adha 1444 Hijriah juga bertujuan memberikan kesempatan aparatur sipil negara (ASN) menghabiskan waktu bersama keluarga.

Sebab, cuti bersama yang berlaku pada 28-30 Juni 2023 berdekatan dengan libur sekolah. Sedangkan hari Sabtu dan Minggu adalah hari libur nasional.

“Pemerintah berharap ini menjadi waktu yang lebih banyak para ASN di seluruh Indonesia untuk bersama keluarga atau quality time-nya bisa lebih berkualitas karena waktunya cukup panjang,” kata Azwar di Gedung Kemenko PMK, Jakarta Pusat, Kamis (22/6/2023).

“Sekali lagi ini bisa menjadi momentum bagi para ASN untuk lebih dekat dengan keluarga, apa lagi anak-anak sedang mempersiapkan untuk mencari sekolah dan mencari sekolah yang baik,” lanjut dia.

Dia menyebut Presiden Jokowi juga telah mendorong dan memberikan ruang bagi ASN dan keluarganya terkait hal tersebut.

Selain itu, dia berharap cuti bersama ini bisa dimanfaatkan bagi ASN yang beragama Islam sebagai momentum refleksi Idul Adha.

Di sisi lain, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy mengatakan cuti bersama ini menjadi momentum transisi dari pandemi Covid-19 menjadi endemi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral