Pasar Belah Jatuh Gianyar Terbakar.
Sumber :
  • Alfani Sukri

Ratusan Kios di Pasar Blahbatuh Bali Terbakar Hebat

Rabu, 16 Juni 2021 - 14:25 WIB

Gianyar, Bali – Pasar Blahbatuh, Gianyar, Bali,terbakar hebat. Ratusan lapak pedagang ludes dilalap si jago merah pada Selasa (15/6) malam. Ada sekitar 268 kios yang hangus.

Hingga Rabu pagi, petugas pemadam kebakaran masih melakukan proses pendinginan. Tim dari Laboratorium Forensik Polda Bali juga turun ke lokasi untuk menyelidiki penyebab kebakaran yang menghanguskan seluruh bangunan di pasar tersebut.

Api yang pertama kali terlihat pada bangunan di bagian belakang pasar, dengan cepat merembet membakar bagian lain hingga ke depan pasar.

Saat peristiwa berlangsung semalam, 20 mobil pemadam kebakaran dikerahkan dari Kabupaten Gianyar, Badung, Denpasr, dan Klungkung. Petugas baru bisa memadamkan api setelah berjibaku selama sekitar tiga jam.

Akibat kejadian ini, 628 pedagang kehilangan barang jualannya serta lapak untuk mencari nafkah. hampir semua pemilik kios tak sempat menyelamatkan barang dagangannya karena mereka berada di rumah saat peristiwa kebakaran terjadi.

Saat ini Tim Labfor masih menyelidiki penyebab kebakaran. Mereka juga mengumpulkan barang bukti dari tempat kejadian perkara (TKP). Kerugian akibat peristiwa ini ditaksir mencapai puluhan miliar rupiah. (act/alfani)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral