Alumni Ponpes Al Zaytun Angkat Bicara, Selama 6 Tahun Bersekolah Ternyata Ini yang Terjadi.
Sumber :
  • Kolase tim tvOnenews.com

Satu Per Satu Alumni Ponpes Al Zaytun Menguliti Panji Gumilang, ‘Sabda Syekh’ Buat Seluruh Santri Tunduk

Sabtu, 24 Juni 2023 - 21:47 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ramai diperbincangkan publik beberapa ajaran yang dinilai kontroversial. Sejumlah ajaran berasal dari Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun, Indramayu, Jawa Barat. 

Nama pemimpin Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang semakin viral usai sejumlah pernyataannya yang kontroversial yang tersebar di media sosial.

Seiring berjalannya waktu, kini satu per satu alumni Ponpes Al Zaytun mulai bersuara dan menguliti sosok Panji Gumilang. 

Salah satu Alumni yang berbicara yaitu Reza Fahlevi yang bersekolah pada tahun 2002-2008 di Ponpes Al Zaytun. Pernyataan Reza sebagai alumni telah diutarakan pada wawancara dalam program acara Apa Kabar Indonesia Pagi, tvOne

Kini ajaran ponpes Al Zaytun kembali terkuak, Reza Fahlevi membenarkan adanya sejumlah ajaran ketika ia bersekolah.

Ia membenarkan salah satu yang sudah berjalan ketika ia masih bersekolah di Ponpes Al Zaytun yaitu Adzan yang menghadap pada jamaah dan tidak bernada dengan menyebut sebagai Adzan Bilal.

“Mungkin yang sudah berlaku di zaman saya ketika itu dan itu di akhir-akhir ya ketika saya mau lulus itu adzan-nya aja itu sudah mulai dengan menghadap ke jamaah yang kemudian sudah nggak bernada ya,” ungkap Reza Fahlevi pada program acara Apa Kabar Indonesia Pagi, tvOne pada Kamis (22/6/2023). 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral