Wakil Ketua Komisi VIII DPR Ace Hasan Syadzily.
Sumber :
  • Tim tvOne

Tim Pengawas Haji DPR RI Sorot Bus Ramah Lansia-Disabilitas Bagi Jemaah RI Masih Sedikit

Sabtu, 24 Juni 2023 - 22:16 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Tim Pengawas Haji DPR dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi VIII DPR Ace Hasan Syadzily meninjau fasilitas transportasi bagi jemaah haji RI di Mekkah.

Temuan dari lapangan, Timwas menilai jumlah bus ramah jemaah lansia dan disabilitas belum cukup. Timwas Haji DPR mengecek fasilitas bus bagi jemaah haji Indonesia di Terminal Jiad, Mekkah, Sabtu (24/6/2023).

Di Jiad, Timwas bertemu dengan Kaposko dan Wakaposko terminal. Timwas menggali soal pelayanan antarjemput jemaah haji.

Wakaposko Terminal Jiad, Amrun, menjelaskan hari ini hanya tersedia 10 bus salawat untuk antarjemput jemaah haji kloter terakhir, yang berasal dari kuota tambahan haji. Sebelumnya ada 452 bus yang tersedia, namun saat ini sudah diparkir di wilayah Mina, karena memang Pemerintah Saudi sudah membatasi transportasi jemaah menjelang puncak haji.

Kang Ace, sapaan akrab Ace Hasan, menanyakan soal pelayanan bagi jemaah lansia dan disabilitas yang berkursi roda. Amsur menjelaskan jemaah-jemaah berkebutuhan khusus dibantu petugas naik turun bus dengan cara digendong.

"Kita gendong, Pak, naik turun kita gendong. Kalau petugas di dalam bus memang tidak ada, tapi saat naik dan turun di hotel dan di terminal ini ada petugas yang bantu gendong, Pak," kata Amsur.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral