Suasana penangkapan terduga teroris di Gresik, Jawa Timur, Selasa (09/11/21).
Sumber :
  • Tim tvOne/Habib

Puluhan Buku Jihad Di Amankan dari Rumah Terduga Teroris Gresik

Selasa, 9 November 2021 - 18:38 WIB

Gresik, Jawa Timur – Puluhan buku jihad diamankan dari rumah terduga teroris AS, di jalan Granit Kumala Perumahan Kota Batu Driyorejo (KBD), oleh anggota Densus 88 dan sejumlah  anggota Polsek Driyorejo Gresik, setelah sebelumnya  terduga teroris AS diamankan usai mengantar anaknya  sekolah. Selasa (9/11/ 21).

"Sekitar jam 8 hingga jam 9 petugas pelakukan penggeledahan dan mengamankan tiga kardus buku jihad dan laptop," Ungkap Sarpan, Ketua RT setempat.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, terduga AS merupakan jaringan Jamaah Islamiah (JI). Diamankan usai ngantar kedua anaknya sekolah.

"Saya hanya menyaksikan saja, total sekitar 60 buku jihad sama tiga laptop yang dibawa polisi," sambung Sarpan.

Buku jihad itu lalu diangkut petugas kedalam tiga kardus air mineral, termasuk tas laptop yang berisi tiga laptop milik AS juga turut dibawa petugas.

Saat penggeledehan polisi menyisir rumah AS, saat itu di rumah AS hanya ada istri, dua anak dan mertua. Sedangkan dua anaknya sedang sekolah.

"Disisir semuanya sampai masuk ke kamar-kamar, lemari dan lainnya. Istrinya ngomong tidak tahu kalau suaminya punya buku seperti ini." pungkas Sarpan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral