Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto.
Sumber :
  • Humas PDIP

PDIP: Mantan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan Jadi Kandidat Cawapres Ganjar Pranowo

Rabu, 28 Juni 2023 - 16:36 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyebut mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) masuk kandidat cawapres Ganjar Pranowo.

Hal itu disampaikan Hasto usai menghadiri acara Groundbreaking Monumen Plaza Bung Karno di Bandung, Jawa Barat, Rabu (28/6/2023). Aher merupakan kader PKS dan menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Syura PKS.

"Maka PKS sendiri kan juga menyebut Kang Aher sebagai salah satu bakal calon wakil presiden,” kata Hasto di lokasi.

Selain Aher, dia juga menyebut beberapa kandidat lain seperti Gubernur Jawa Barat sekaligus kader Partai Golkar, Ridwan Kamil. Menurutnya, orang nomor satu di Bandung itu punya karya yang harus diapresiasi.

Sebab, RK sapaan akrabnya bisa menginisiasi pembangunan 11 monumen Bung Karno yang dibangun dengan sangat baik. Tak hanya di Indonesia, tapi juga di Aljazair.

"Tentu kami memberikan apresiasi terhadap hal tersebut, meskipun terkait dengan siapa yang nanti akan ditetapkan sebagai cawapres mendampingi Pak Ganjar Pranowo, Ibu Mega bersama dengan ketua umum partai pada momentum yang tepat tentu saja berkonsultasi dengan Presiden Jokowi akan diumumkan," tegas Hasto.

Lebih jauh, dia menyampaikan terkait cawapres Ganjar, PDIP akan tegak lurus dengan keputusan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Megawati juga akan berdiskusi dengan ketua umum partai politik pengusung Ganjar dan berkonsultasi dengan Jokowi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:53
03:37
10:03
02:15
05:56
03:22
Viral