Wisatawan kunjungi objek wisata komplek Candi Arjuna Dieng (9/11/2021).
Sumber :
  • Tim tvOne - Ronaldo Bramantyo

Berstatus PPKM Level 3, Sejumlah Objek Wisata di Banjarnegara Tetap Buka

Rabu, 10 November 2021 - 08:30 WIB

Banjarnegara, Jawa Tengah - Masih berstatus Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat  (PPKM) Level 3, sejumlah objek wisata di Banjarnegara, Jawa Tengah tetap dibuka, tak terkecuali objek wisata di dataran tinggi Dieng yang tetap beroperasi dan dikunjungi wisatawan umum.

Padahal berdasarkan surat edaran tertanggal 2 November 2021, Kabupaten Banjarnegara masih berada di PPKM level 3. Surat edaran nomor 443/345/setda/2021 point 10 menyebut fasilitas (area publik, taman umum, tempat wisata umum, dan area publik lainnya) ditutup sementara. Hal tersebut pun dibenarkan oleh Plh Bupati, Syamsudin, saat ditemui di Pendopo Dipayudha, Selasa (09/11/2021).

“Iya, sekarang masih PPKM Level 3. Kami masih terus berjuang terkait capaian vaksinasi. Tidak hanya manula, kami sudah ke yang muda-muda dan disekolah-sekolah,” ujar Syamsuddin.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Banjarnegara, Agung Yusianto mengatakan, dibukanya objek wisata dieng dalam rangka uji coba. Uji coba ini dilakukan di semua objek wisata yang sudah siap dengan penerapan protokol kesehatan.

“Kita dalam tahap uji coba objek wisata dengan batasan 25 persen dari kapasitas normal. Uji coba disemua destinasi wisata yang sudah siap dari sisi prokes. Termasuk Homestay di Dieng,” ujar Agung. 

Terkait surat edaran dari Plh bupati Banjarnegara, untuk menutup sementara objek wisata, Agung mengatakan ada beberapa kebijakan untuk melihat situasi tempat tersebut.

“Kita dibeberapa kesempatan, ada kebijakan-kebijakan dilihat dari situasi dan kondisi tempat tersebut,” pungkasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral