Ilustrasi - Platform pembayaran digital dan layanan finansial OVO.
Sumber :
  • ANTARA

Izin OVO Dicabut OJK, Tak Boleh Beroperasi Lagi

Rabu, 10 November 2021 - 09:22 WIB

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memutuskan untuk mencabut izin PT OVO Finance Indonesia sebagai jasa pembiayaan di tanah air. Hal itu tertuang dalam Keputusan Dewan Komisioner OJK Nomor KEP-110/D.05/2021 OJK tertanggal 19 Oktober 2021.

Menurut Kepala Departemen Pengawasan IKNB 1A selaku Plh. Deputi Komisioner Pengawas IKNB I Dewi Astuti, dengan dicabutnya izin usaha, maka perusahaan dilarang melakukan kegiatan usaha di bidang perusahaan pembiayaan.

"Pencabutan izin usaha tersebut berlaku sejak Surat Keputusan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan pada tanggal ditetapkan, yakni 28 Oktober 2021," kata Dewi Astuti dalam keterangan resminya yang diterima di Jakarta, Rabu (10/11).

Dalam keterangan tersebut tertulis alasan pencabutan izin usaha dilakukan sebagai tindak lanjut dari pembubaran karena keputusan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

Dengan telah dicabutnya izin usaha dimaksud, OVO juga diwajibkan untuk menyelesaikan hak dan kewajiban sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku, antara lain:

1. Penyelesaian hak dan kewajiban Debitur, Kreditur dan/atau pemberi dana yang berkepentingan

2. Memberikan informasi secara jelas kepada Debitur, Kreditur dan/atau pemberi dana yang berkepentingan mengenai mekanisme penyelesaian hak dan kewajiban

3. Menyediakan Pusat Informasi dan Pengaduan Nasabah di Internal Perusahaan

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
02:28
01:48
Viral