Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Lampung.
Sumber :
  • IST

Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Lampung Kembali Bakal Geruduk KPK

Senin, 3 Juli 2023 - 01:18 WIB

Jakarta, tvOnenews.com -  Kelompok massa dari Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Lampung akan kembali mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI) menuntut dituntaskannya dugaan gratifikasi di Kabupaten Lampung Utara.

"Kami segera lakukan aksi susulan dalam waktu dekat ini, persoalan ini harus tuntas, KPK harus sikapi ini demi integritas lembaga mereka sendiri dan kebaikan masyarakat Lampura," ujar Ahmad, koordinator lapangan aksi, Jumat lalu. 

Ahmad menilai kondisi Lampung Utara semakin terpuruk saat ini hingga jadi kabupaten termiskin di Lampung dan tingkat pengangguran nya tertinggi. 

Koordinator lapangan lainnya, Perwira, menjelaskan Bahwa aksi-aksi ini adalah bentuk desakan kepada lembaga anti rasuah untuk tidak tinggal diam dan seolah-olah menutup mata atas kasus di Lampung Utara.

"Sekali lagi kami mendesak KPK untuk mengusut tuntas terkait dugaan gratifikasi yang kami suarakan, apabila KPK hanya berdiam diri maka ini akan menjadi preseden buruk di tubuh lembaga anti rasuah itu sendiri," pungkasnya. 

Sebelumnya, laporan mereka sudah diterima pihak KPK. 

“Laporan dari teman-teman massa kami terima dan segera ditindak lanjuti, sebelumnya akan kami periksa apakah konstruksi perkaranya masuk tindak pidana," ujar petugas penerima pengaduan masyarakat pada massa aksi. (ebs)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral