Heran kenapa pemerintah sulit akui JIS warisan Anies Baswedan, Sudirman Said sebut mereka terus cari-cari kekurangannya.
Sumber :
  • Muhammad Bagas-tvOne

Heran Kenapa Pemerintah Sulit Akui JIS Warisan Anies Baswedan, Sudirman Said: Terus Cari-cari Kekurangannya

Kamis, 6 Juli 2023 - 07:18 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Heran kenapa pemerintah sulit akui JIS warisan Anies Baswedan, Sudirman Said sebut mereka terus cari-cari kekurangannya. 

Dia merasa pemerintah sulit mengakui Jakarta International Stadium (JIS) sebagai warisan Anies Baswedan sebelum menanggalkan jabatan Gubernur DKI Jakarta

"Kok pemerintah pusat seperti terus mencari-cari kekurangan? Masyarakat pasti memiliki pertanyaan yang sama. Apa salahnya mengakui ada karya anak bangsa yang bermutu tinggi?," kata dia kepada media, Rabu (5/7/2023).

Menurut dia, banyak lembaga internasional seperti lembaga profesi dan atlet sepak bola internasional yang memberikan apresiasi pada kualitas JIS.

Dia berpendapat isu yang terus berkembang tentang banyaknya kekurangan JIS hingga tidak sesuai standar FIFA membentuk persepsi ada upaya politisasi karena JIS dibangun pada saat Anies Baswedan menjadi gubernur.

"Persepsi demikian mau tidak mau terbentuk karena sudah didahului dengan berbagai peristiwa yang sejenis seperti Formula E,” ujarnya. 

"Apakah karena JIS yang membangun Anies Baswedan lantas dipermasalahkan? Mengapa tidak mempermasalahkan stadion-stadion yang lain? Apakah JIS sedemikian bermasalah sehingga tidak layak diajukan sebagai salah satu venue?," kata dia.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:35
01:05
01:25
09:22
02:07
02:34
Viral