Panji Gumilang Menyanyikan Lagu 'Hevenu Shalom Aleichem'.
Sumber :
  • Kolase tim tvOnenews.com

Panji Gumilang Bukan yang Pertama, Aktivis Pro Yahudi Ini Ungkap Lagu 'Hevenu Shalom Aleichem’ Pernah Dinyanyikan Kyai Ini…

Kamis, 6 Juli 2023 - 13:08 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Publik masih membicarakan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun. Sejumlah kontroversial mengenai ajaran yang disampaikan dalam ponpes tersebut telah viral dan masih menjadi sorotan masyarakat.

Salah satu yang menjadi sorotan yaitu sebuah video yang viral ketika para pengikut Al Zaytun yang menyanyikan laguHevenu Shalom Aleichem’ yang disebut sebagai lagu Yahudi. 

Ternyata hal ini juga dilirik oleh salah satu aktivis Pro Yahudi, Monique Rijkers. Monique juga sempat hadir dalam program acara Catatan Demokrasi, tvOne yang mengaku membela Panji Gumilang, Pemimpin Ponpes Al Zaytun yang sempat menyanyikan lagu tersebut.


Aktivis Pro Israel dan Yahudi, Monique Rijkers. (tvOne)

Monique Rijkers menyampaikan Indonesia menjadi negara muslim terbesar di dunia yang sudah seharusnya menjunjung tinggi nilai toleransi, khususnya terhadap Yahudi.

Tak hanya Panji Gumilang, Monique Rijkers mengatakan ternyata Panji Gumilang bukanlah yang pertama kali menyanyikan lagu tersebut. 

Ia menyebutkan bahwa seorang Kyai beserta para santrinya pernah menyanyikan lagu ‘Hevenu Shalom Aleichem’. Seperti apa pendapatnya, simak informasinya berikut ini

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral