Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto memberi keterangan seusai mencoba Pesawat C-130 J Super Hercules A-1340 di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Langgeng Puji

Balas Nyinyir Setelah Beli Jet Tempur Bekas Qatar, Menhan Prabowo Bilang Begini

Kamis, 6 Juli 2023 - 15:43 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto membalas nyinyir beberapa pihak yang tidak setuju dengan pembelian jet tempur Mirage 2000-5 bekas Qatar.

Hal itu disampaikan Menhan Prabowo seusai mencoba Pesawat C-130 J Super Hercules di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (6/7/2023).

"Kebetulan memang banyak yang seolah-olah nyinyir, seolah-olah ya mau macam-macam, menilai bahwa diomongin pesawat bekas, pesawat bekas," ujar Prabowo.

Prabowo menjelaskan pembelian jet tempur bekas Qatar memang terdapat beberapa alasan.

Menurutnya, alasan mendesak yang diperlukan ialah kekuatan pertahanan udara di Indonesia.

Dia menuturkan pesawat jet tempur Indonesia sejauh ini sudah tua dan butuh waktu untuk menunggu Pesawat Rafale asal Prancis.

"Ya memang sering terpaksa kita beli pesawat yang tidak baru. Jadi, Rafale pesawat teknologi Perancis generasi 4 setengah ya. Kita sudah pesan dan yang pertama akan datang itu 36 bulan lagi, itu yang pertama. Saya juga dikasih penjelasan memang banyak sistem itu sebetulnya menuju ke tingkat Rafale," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:19
06:13
02:28
02:37
04:23
07:11
Viral