Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Julio Trisaputra

Ganjar Pranowo Bertemu Erick Thohir, Sekjen PDIP: Memang Masuk Bursa Cawapres

Kamis, 6 Juli 2023 - 18:11 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto tidak mempermasalahkan pertemuan capres partainya, Ganjar Pranowo, dengan Menteri BUMN Erick Thohir pada Rabu (5/7/2023).

Hal ini lantaran Erick Thohir masuk ke dalam bursa cawapres Ganjar dalam 10 besar kandidat.

“Kalau opsi-opsi dari calon wakil presiden, bacawapresnya kan Bu Mega menyebutkan ada 10. Di antaranya ada itu Pak Erick Thohir, ada Pak Sandiaga Uno, ada Pak Airlangga, ada Pak Muhaimin Iskandar, ada Pak Basuki ada Pak Mahfud MD,” jelas Hasto di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (6/7/2023).

Menurutnya, pertemuan Ganjar dan Erick juga sebagai upaya membangun dialog dan kesepahaman agar keduanya sudah saling kenal. Meskipun keputusan cawapres ada di tangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan ketua umum parpol pendukung.

“Tetapi pendekatan-pendekatan personal itu kan juga diperlukan, sehingga nantinya ketika dilakukan pembahasan secara bersama-sama itu istilahnya buat capresnya juga tidak kawin paksa karena sudah mengenal,” tutur Hasto.

Sebelum bertemu Erick, Hasto menyebut Ganjar juga sudah pernah bertemu dengan Ketua Bappilu Sandiaga Uno, Menko Polhukam Mahfud MD, serta kandidat cawapres lain.

“Sehingga dengan pertemuan-pertemuan itu nanti sudah connect. Tinggal mana yang akan diambil keputusan oleh para pimpinan partai. Tentu saja dengan pertimbangan-pertimbangan yang sifatnya strategis, termasuk aspek elektoralnya,” pungkasnya. (saa/ree)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral