Aktivis Pro Yahudi ini Ungkap Kyai Ini Pernah Nyanyikan Lagu 'Hevenu Shalom Aleichem’.
Sumber :
  • Kolase tim tvOnenews.com

Tak Hanya Panji Gumilang, Seorang Aktivis Pro Yahudi Ungkap Kyai ini Juga Pernah Nyanyikan Lagu 'Hevenu Shalom Aleichem’

Jumat, 7 Juli 2023 - 06:08 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun serta pimpinannya, Panji Gumilang tak henti-hentinya dibicarakan oleh publik. Berbagai video yang viral dinilai kontroversial mengenai ajaran yang disampaikan dalam ponpes tersebut.

Tak hanya itu, salah satu yang menjadi sorotan publik ketika sebuah video viral yang menampilkan para pengikut Al Zaytun yang menyanyikan laguHevenu Shalom Aleichem’ yang disebut sebagai lagu Yahudi. 

Berkaitan dengan hal tersebut, salah satu aktivis Pro Yahudi, Monique Rijkers. Monique juga sempat hadir dalam program acara Catatan Demokrasi, tvOne yang mengaku membela Panji Gumilang, Pemimpin Ponpes Al Zaytun yang sempat menyanyikan lagu tersebut.


Aktivis Pro Israel dan Yahudi, Monique Rijkers. (tvOne)

Monique Rijkers menyampaikan Indonesia menjadi negara muslim terbesar di dunia yang sudah seharusnya menjunjung tinggi nilai toleransi, khususnya terhadap Yahudi.

Tak hanya Panji Gumilang, Monique Rijkers mengatakan ternyata Panji Gumilang bukanlah yang pertama kali menyanyikan lagu tersebut. 

Ia menyebutkan bahwa seorang Kyai beserta para santrinya pernah menyanyikan lagu ‘Hevenu Shalom Aleichem’. Seperti apa pendapatnya, simak informasinya berikut ini

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral